Selasa, 07 Februari 2012

Capoeira (rumput liar)

Yep yep gue baru aja gabung sama kegiatan ini. Belum lama, baru ikut 2 kali pertemuan. Dan gue cewek satu-satunya, nggak tau deh ke depannya, katanya sih bakalan ada cewek juga yg ikut. Tapi gue betah jadi cewek sendiri diantara cowok-cowok itu haha Mereja semua baik sama gue, mereka semua asik. Ka Rizal, ka Agung, ka Gading, ka Andi, ka Bayu, ka Yudha, yep itu sih yg gue tau, soalnya selama 2 kali gue ikut latihan ya mereka itu yang ada, kata ka Gading sih ya memang cuma mereka itu yg emang aktif.
Capoeira, berasal dari Brazil hmm kalo nggak salah sih katanya berawal dari orang-orang Portugis. Kata capoeira berarti rumput liar, kenapa rumput liar? Karna gerakan-gerakannya emang mirip rumput liar, contohnya ginga, armada, quexada. Gerakan-gerakan di capoeira lebih mirip sama dance, karna sejarahnya capoeira dulu itu dilarang di Brazil, karna para petinggi pada zaman itu takut para budaknya melawan, makanya itu gerakannya disamarkan dengan tarian dan musik, smart, right? Seiring berjalannya waktu capoeira justru dipelajari oleh orang-orang, di Indonesia sendiri sudah lumayan banyak club club capoeira yg berdiri. Tapi ya di Banjarmasin baru satu ini aja.
Capoeira itu nggak cuman bela diri, We also can learn about art, music, dance, dexterity, agility, concentration, and much more.
Yep itulah sekilas yg gue tau tentang capoeira :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Winnie The Pooh - Piglet